10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Terseru, dan Bikin Galau

10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Terseru dan terbaru

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi anime romance terbaik yang akan membuat agan menangis tersedu-sedu, cengar-cengir sendiri ataupun kesel.

Romance disini berarti "Romantis" yang merujuk pada salah satu genre dalam anime yang berfokus pada kisah cinta.

Jadi agan bakal disuguhkan berbagai kisah/hubungan antar kekasih dengan masalah yang berbeda-beda, ada yang berakhir bahagia (Happy Ending ada juga yang berakhir dengan sedih (Sad Ending)


Yosh, Buat kamu yang suka genre romance mimin buatkan daftar anime romance terbaik dengan alur cerita yang menyentuh hati dan mungkin belum kamu tonton/ketahui.


Karena selera orang beda-beda jadi urutan disini bukan yang menentukan tingkat keseruan anime tapi agan sendiri yang menentukan setelah menontonnya

1. Code Geass: Hangyaku no Lelouch (Season 1, 25 Episode; Season 2, 25 Episode)



Sebuah negara bernama Britania dengan teknologinya yang canggih bernama Knightmare Frame berhasil menguasai hampir seluruh Dunia dan membuat negara Jepang berubah nama menjadi Area 11.

Code Geass dimulai dengan seorang murid yang ternyata adalah seorang pangeran britania bernama Lelouch yang memiliki dendam terhadap kerajaannya sendiri dan tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis misterius dan membuat kontrak dengannya, lalu sang gadis memberikannya kekuatan "Geass" untuk mewujudkan keinginannya.

Dengan Kekuatan "Geass" ini Lelouch dapat memerintah orang yang melihat matanya lalu orang tersebut akan menjalankan apa yang dikatakannya

Selain alur ceritanya yang selalu membuat penonton berdebar-debar, penasaran, dan berdecak kagum, Code Geass juga membawakan kisah romantis yang membuat penontonnya terharu bergelinang air mata.

Dan menurut saya pribadi Code Geass adalah anime terseru dan terunik yang membuat campuraduk perasaan penonton dengan ending yang tidak diduga-duga


2. Shigatsu wa Kimi no Uso (22 Episode)


Arima Kousei seorang anak berbakat dalam bermain piano dan selalu memenangkan kompetisi apapun yang diikutinya, sejak ibunya meninggal kini ia takut akan piano dan tidak bisa bermain piano lagi.

Sejak 2 tahun tidak bermain piano kemudian seorang gadis yang disukainya memaksanya bermain piano lagi dan mengubah hidupnya

Shigatsu wa Kimi no Uso ini bisa membuat kamu superrrr baper, jujur ane sampe seminggu lebih masih keingetan terus akan endingnya yang bikin ane pengen ngebanting hp ane :v


3. Sword Art Online / SAO (Season 1, 25 Episode; Season 2, 24 Episode)


Pada tahun 2022, umat manusia telah berhasil menyempurnakan game MMORPG dengan teknologi NerveGear yang membuat manusia bisa bermain game dengan sensasi tubuhnya sendiri.

Game yang pada saat itu sedang ramai dimainkan, Sword Art Online (SAO). Dengan ribuan orang bermain didalamnya seorang Game Masternya (GM) membuat SAO menjadi permainan hidup dan mati dan para player tidak bisa log out sebelum permainannya selesai.

"Mati didalam game sama dengan mati di dunia nyata"

Itulah yang dikatakan Kayaba sang GM Sword Art Online

Mendengar hal itu seorang player SAO dengan nickname Kirito bertekad memenangkan/mengakhiri game SAO sebelum banyak korban berjatuhan lalu bertemu dengan gadis bernama Asuna, dengan tujuan yang sama mereka berjuang bertahan hidup didalam game.


4. Bakemonogatari (15 Episode)


Bercerita tentang seorang pemuda bernama Araragi Koyomi yang menjadi manusia setengah vampire setelah menyelamatkan gadis keturunan vampir asli.

Bakemonogatari ini disajikan dengan misteri yang bakal mencengangkan penonton dan ditambah dengan kisah romantis antara Araragi Koyomi dan Hitagi Senjougahara


5. Tasogare Otome X Amnesia (12 Episode)


Di sekolah SMP Akademi Seikyou ada sebuah kisah hantu seorang gadis bernama Yuuko-san yang sudah diketahui hampir seluruh murid disana.

Penasaran akan hal itu, seorang murid SMP kelas 1 bernama Niiya Teiichi menyelidiki dan tersesat disalah satu bangunan tua Akademi Seikyou lalu bertemu dengan gadis cantik yang mengaku dirinya hantu dan kehilangan ingatannya. 

Apa yang agan bayangkan jika seorang manusia jatuh cinta pada hantu?

Mimin yakin Anime Tasogare otome X Amnesia ini bisa membuat agan Sedih tersedu-sedu


6. Grancrest Senki (24 Episode)


Sebuah Dunia yang penuh dengan kekacauan yang disebabkan Grancrest, membuat manusia terus menerus berperang memperebutkan kekuasaan.

Kisahnya dimulai dengan seorang pemuda bernama Theo yang berpetualang demi membebaskan desanya dari kekuasaan orang-orang keji diperjalanannya ia bertemu dengan gadis penyihir bernama siluca dan membuat kontrak dengannya.

Kisah perjalanan Theo yang selalu ditemani siluca berubah dari menyelamatkan Desa menjadi menyelamatkan Dunia. Tak hanya Aksi, anime ini juga dibumbui dengan kisah romantis yang menyentuh hati para penonton.


7. Kakumeiki Valvrave (Season 1, 12 Episode; Season 2, 12 Episode)


Tahun 71 kalender sejati, Tahun dalam sejarah ketika Negara Galaksi Ketiga dimulai. 

Umat manusia terus mengejar tujuannya dalam penaklukan alam semesta.

Seorang murid bernama Tokishima Haruto Jatuh cinta pada seorang gadis sekaligus teman masa kecilnya bernama Shokou, Saat itu sekolahnya terlibat dalam rencana penyerangan dan Haruto melihat Shouko dalam bahaya tertimbum mobil dan ingin menyelamatkannya lalu demi menyelamatkan Shouko dia berhenti jadi manusia dan menaiki robot bernama Valvrave.

Singkatnya Anime Kakumeiki Valvrave ini adalah Anime Mecha/Robot dengan aksi yang mendebarkan dan romance bagus.


8. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? / SukaSuka (12 Episode)


500 tahun telah berlalu sejak manusia punah oleh makhluk misterius dan menakutkan bernama “Beast”. Ras yang masih bertahan hidup membuat rumah mereka mengapung dan menjadi pulau-pulau yang mengapung di langit, agar terhindar dari jangkauan Beast.

Satu-satunya yang dapat membunuh Beast adalah senjata kuno legendaris yang hanya bisa digunakan oleh para peri “Leprechauns” yang berwujud sekelompok gadis-gadis kecil muda.

Willem Kmetsch, satu-satunya manusia yang selamat dan telah membeku selama 500 tahun, ikut mengungsi bersama ras-ras lain di pulau langit, yang hidup dipenuhi ketakutan akan Beast di bawah mereka.

Suatu hari, Willem mendapat tugas untuk menjaga gudang persenjataan militer. Tanpa berpikir panjang Willem menerimanya, dan kemudian dia menyadari jika senjata yang dimaksud adalah para Leprechauns.

Willem pun menjadi figur ayah bagi para Leprechauns, mengawasi dan mendukung mereka serta berharap mereka berhasil pulang dengan selamat dalam pertarungan melawan para Beast.


9. Plastic Memories (13 Episode)


Di Era teknologi, manusia berhasil menciptakan Giftia sejenis Android yang berpenampilan seperti manusia dan memiliki perasaan layaknya manusia.

Suatu Giftia hanya punya waktu hidup sepanjang 81.920 jam sebelum akhirnya mengalami degradasi data dan ingatan, serta berpotensi mengamuk dan melakukan kerusakan.

Anime ini berkisah tentang Mizugaki Tsukasa, seorang pekerja baru di Terminal Service yang harus berpasangan dengan Isla, salah satu Giftia untuk mengambil kembali para Giftia yang akan memasuki masa kadaluwarsa.


10. Charlotte (13 Episode)


Apa yang kamu lakukan jika kamu dapat mengambil alih tubuh seseorang?

Dalam Anime ini anak-anak yang beranjak menuju dewasa akan mendapatkan suatu kekuatan.

Seorang murid SMA bernama Yuu Otosaka mendapatkan kekuatan mengambil alih tubuh seseorang selama 5 detik dan ia selalu menggunakannya untuk mendapat nilai yang bagus dalam ujiannya, suatu ketika ia tertangkap oleh Nao Tomori dan dipaksa untuk pindah ke Akademi Hoshinoumi, dimana dirinya dan anggota OSIS lainnya harus membantu siswa yang memiliki kesulitan mengendalikan kemampuan mereka.


Itulah 10 rekomendasi anime romance yang akan membuat hati kacau balau, apa ada yang belum agan tonton? Gass tonton langsung sekarang gan ... 
Bagikan di facebook twitter Google tumblr pinterest

Artikel Terkait

Komentar dengan disqus